Pages

Monday 13 June 2016

Kisah Wali Allah dengan seorang Pemuda.

Al Habib Munzir Al Musawa bercerita :

Ada seorang pemuda ketika datang berhadapan dengan seorang wali Allah yang sangat soleh dan diakui oleh para Ulama dan para Solihin akan kewalian dan kesolehannya.

Ketika didatangi seorang pemuda itu maka Wali Allah tersebut berkata : 'Selamat datang wahai Muhammad', Sambil menangis.. Pemuda tersebut yang kebingungan berkata : 'Nama saya bukan Muhammad, nama saya fulan bin fulan'.

Maka Wali Allah yg sudah sangat tidak berdaya itu kembali berkata : 'Engkau Muhammad...,'

Terus ia mengulang ulang kalimat itu sambil menangis menyambut pemuda itu, dan setiap kali pemuda itu datang selalu ia gembira sambil menangis dan terus berkata :' Selamat datang wahai Muhammad..!'
Sambil terus menangis haru memandang pemuda tersebut..

Ketika pemuda itu menikah, ia tidak mengundang wali Allah tersebut, maka ketika ia mendengar khabar dari orang lain, ia langsung menangis dan berkata : 'Muhammad menikah tidak mengundangku..? Bawa aku sekarang ke rumah pengantin.. Sekarang juga.!'

Maka anak anak dan cucunya membawanya dengan tandu kerana ia sudah sangat lesu dan hampir tidak pernah keluar rumah.

Ketika berjumpa dengan pemuda yg baru saja akad nikah itu ia berkata : 'Wahai Muhammad kau menikah tak mengundangku..?!' Sambil menangis.. Maka pemuda itu berkata : 'Sungguh saya tidak berani mengundang tuan, tuan sudah terlalu lesu dan payah, untuk apa susah susah dan akan semakin payah menghadiri akad nikah saya, saya tidak tegar dan tidak berani..'

Maka tetap Sang Wali itu berkata : 'Muhammad menikah tidak mengundangku..' Sambil menangis..

Tentunya bukan bererti pemuda itu adalah Nabi Muhammad Saw, namun mungkin pemuda itu sering berselawatt atau dicintai atau sangat mencintai Nabi Muhammad Saw dan hal itu diketahui oleh Sang Wali Soleh tersebut.

(Tahukah kalian siapa pemuda tersebut? Pemuda tersebut adalah beliau sendiri Habib Munzir Almusawa. Sungguh begitu tawadhu nya beliau)

Semoga derajat beliau semakin meningkat di sisi Allah. Amiin..

رب فانفعنا ببركتهم وأهدنا الحسنى بحرمتهم وأمتنا في طريقتهم ومعافاةٍ من الفتن... آمين.. آمين.. آمين..
Robb maka manfaatkan kami dengan berkat mereka, dan bimbing kami akan baik dengan mulia mereka, dan pulangkan kami pada jalan jejak mereka, dan  terpelihara dari fitnah.. Aamiin Ya Allah..

No comments:

Post a Comment